spacer.png, 0 kB
spacer.png, 0 kB
Latest News
Tingginya Vitamin D yang Dikonsumsi Berhubungan Dengan Rendahnya Risiko Multiple Sclerosis PDF Cetak E-mail
Tuesday, 02 March 2010

ImageTingginya Vitamin D yang Dikonsumsi Berhubungan Dengan Rendahnya Risiko Multiple Sclerosis

Jdokter//-' Wanita yang ibunya mengkonsumsi vitamin D dengan tingkat yang tinggi selama kehamilan memiliki risiko yang lebih rendah akan perkembangan multiple sclerosis, menurut sebuah penelitian. Para ibu yang melaporkan asupan tertingginya selama kehamilannya, sekitar 45% lebih sedikit kemungkinan untuk memiliki seorang putri yang kemudian dapat berkembang beberapa penyakit daripada mereka yang mengkonsumsi sedikit vitamin D,

Lily Jung, MD, seorang ahli saraf pada Swedia Medical Center di Seattle, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa studi "yang menambahkan bahan bakar ke dalam api, kurangnya vitamin D merupakan hal penting dalam asal-usul MS," yang telah dibuktikan dalam penelitian-penelitian sebelumnya.

Dia mengatakan tidak jelas mengapa vitamin D berhubungan dengan resiko multiple sclerosis.

"Ada sebuah ide yang mungkin pada reseptor yang terangsang oleh kadar vitamin D yang memberikan beberapa bentuk perlindungan, tapi ini masih informasi yang sangat awal dan kami masih belajar banyak tentang itu," kata Jung, yang juga seorang juru bicara AAN.

Meskipun hubungan antara vitamin D dan risiko multiple sclerosis telah ditunjukkan sebelumnya, gestational memaparkan vitamin belum diteliti.

Untuk mengisi celah itu, Mirzaei menganalisis data dari Nurses 'Mothers' Study, yang mencakup dua sub kelompok dari Nurses 'Health Studi yang terbatas pada perawat yang ibu biologisnya lengkap melalui sebuah kuesioner tahun 2001 tentang aturan makan mereka selama kehamilan.

Analisis saat ini termasuk perawat ibu sekitar 35.794 pasang.

Selama 16 tahun masa penelitian, 199 perawat didiagnosis dengan multiple sclerosis.

Selain risiko yang lebih rendah akan penyakit di antara mereka yang ibunya mengonsumsi vitamin D dengan jumlah yang besar, serta mereka yang ibunya memiliki serum yang diprediksi paling tinggi pada tingkat 25-hydroxyvitamin D juga memiliki penurunan risiko yang dimiliki anak perempuan dengan penyakitnya .

Dalam analisa dari meminum susu sendiri, ibu-ibu yang meminum setidaknya empat gelas sehari memiliki risiko penurunan yang tidak bermakna dengan memiliki seorang putri yang akan mengembangkan multiple sclerosis dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari tiga gelas dalam sebulan .

Namun, ada kecenderungan yang signifikan untuk risiko yang lebih rendah dari multiple sclerosis dengan meningkatnya konsumsi susu .

Jung mencatat bahwa studi ini terbatas oleh penggunaan kuesioner selama dekade setelah kehamilan untuk menentukan asupan vitamin D.

Namun demikian, katanya, "ini sangat konsisten dengan apa yang kita lihat di tempat lain dalam hal vitamin D pada ibu dan risiko MS pada anak-anak."

Terakhir diperbaharui ( Tuesday, 02 March 2010 )
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >
spacer.png, 0 kB
spacer.png, 0 kB
 
simple boy
download joomla cms download joomla themes